Kamis, 16 Maret 2017

YII Trip - Hampir Bermalam di Sentosa Island - Itinerary 6D5N in Singapore (part 3)

Hi kamuuuu~~
Intermezzo
Sekarang-sekarang ini gue lagi mencoba untuk rajin nulis di blog ini tujuannya sih buat melatih skill nulis gue yang masih level ikan teri ini. Yang namanya belajar nulis itu engga gampang loh, apalagi kalo tulisannya harus yang informatif namun juga menarik.
                                                            -------------------
Setelah di-blog gue kemarin cerita kalo kaki adik-adik gue pada hampir copot semua *baca disini (lol tingkat dewa) nah kalo sekarang agak nyantai dikit tapiii tetep aja ada kejadian diluar nalar manusia hahhaa. Eh tapi engga apa-apa, kan kata bang Ed “everyday discovering something brand new…,” tapi ku bukan reporter discovery channel bang jadi kalo engga tiap hari ketemu hal-hal baru juga engga apa-apa ye kan (mulai ngelantur). Baca sampai habis ya, kamu akan tau apa yang terjadi pada kami.

8 Jan – Every day discovering something brand new (I’m in love with the shape of yooouuu)

Berbekal tiket-tiket elektronik yang sebelumnya udah dipesenin sama Shaa (makasih banyak ya Shaaa <3) akhirnya kami pun berhasil buat berhemat dikit hohohoo. Hari ini lumayan teratur nih itinerary-nya, udah tau mau kemana aja jadi engga kek anak ayam ilang lagi haha. Kemana sajakah kami hari itu? Apa yang akan terjadi pada kami? Mungkinkah Roberto bertemu dengan Maria? (Ih siapa pula itu -_-)

Gardens by The Bay - Flower Dome dan Cloud Forest

Gardens by the Bay jadi pemberhentian pertama hari ini. Tujuan utamanya sih pengen ke Flower Dome dan Cloud Forest. Harga tiket yang lumayan lebih murah dari harga beli di loket langsung pun kami dapatkan. Terima kasih banget buat Shaa, temen gue yang seorang PR (Permanent Residence) di Singapore. Tiket 20 dollar perorang pun siap kami gunakan ^^

Demi mempersingkat waktu dan tenaga kami pun memutuskan untuk naik macem mobil golf, harga perorang 3 SGD pulang pergi. Dateng ke dua tempat tadi beneran keputusan yang tepat banget ditengah cuaca Singapore yang lagi panas gila. Tumbuhannya bagus-bagus dan (sekali lagi) photoable bangeett. Yak siap, satu...dua..tigaa..cekrek! *selebihnya biarkan foto yang berbicara. Kalau setelah ini kamu bahkan engga pengen main ke Flower Dome dan Cloud Forest, salah kan saya jangan salah kan tempatnya apalagi mamang-mamang bakso dekat rumah kamu.

one of statues in Flower Dome

Leaves tunnel (?)

The daisies

on the cactus section

the waterfall in the Cloud Forest

Singapore Flyer

Destinasi kedua adalah Singapore Flyer dengan harga 19 sgd perorang dan ini rekomendasi banget buat yang punya budget agak lebih. Ini adalah macam bianglala raksasa yang luas parah. Kalian bisa ngeliat (hampir) seluruh Singapore (kalo mata kalian engga rabun kek gue -_-). Gue lupa sih boleh bawa makan atau engga ke dalam SG Flyer ini, tapi kalo pun boleh plis jangan bawa nasi lemak bungkus ya kesini. Saran sih naik SG Flyer ini saat sore menjelang malem jadi bakal dapet sunset moment gitu hohoho. Temen gue sih nyaranin naik itu malem aja buat dapetin panorama lampu di Singapore tapi karena kami malem ada rencana lagi jadi yaudeh deh siang pun tak masalah. Naik ini siang hari juga seru kok secara satu kabin cuma ber3an doang hahaa jadinya bebas deh mau ngapain aja. Pas mau turun baru engeh kalo ada CCTV dipojokan -_- Biarkan lah mbak kami mengekspresikan jiwa kami >.<

Memutuskan buat pulang ke hostel dulu buat check in di hostel ke dua. Ho oh, kami pindah tempat nginep karena pengen hostel yang agak tengah. Hostel ke dua itu adalah 5footway project in Bugis. Gue engga bikin review-nya karena ini hostel udah lumayan terkenal dikalangan traveller Indonesia. Setelah istirahat bentar lanjut ke Bugis street buat makan di Zam-Zam. Personally gue sih masih nerima itu makanan India-Arab tapi adik-adik gue udah pada trauma sama makanan India gegara pas di KL makan disuatu resto dan rasanya zonk banget! Berasa lagi ikut fear factor T.T

Kebayang gak sih bagusnya kalo malam T^T

Wings of Times

Ngeliat jam udah hampir jam 8! Waduh gilak harus udah di Wings of Time jam 8.30 karena mau liat pertunjukan yang jam 8.40. Langsung deh pake gaya orang yang nagih hutang, kami langsung naik MRT ke Harbour Front lanjut ke Vivo City lantai atas (lupa lantai berapa) buat naik MRT yang ke Sentosa Island, tiketnya 4 SGD perorang dan itu round ticket. Sampe sana masih harus lagi nyari tempat buat redeem ticket, ketemu mesin buat redeem-nya! Anjay, rusak dong ya! Akhirnya langsung aja ke petugas yang ada di loket buat redeem ticket. Dengan kekuatan yang tinggal sisa, kami pun berhasil nonton pertunjukan walo telat beberapa menit. Wings of Time, worth every penny and every sweat that I spent! Harus banget nonton ini guys! Permainan teknologi, lampu, sounds, air mancur apalah itu namanya, epic banget! Keren!

on fireee~~~

Love to the max!

Selesai liat-liat toko souvenir sekarang saatnya balik ke hostel buat bobok. Nah, pas mau pulang ke kota ada insiden yang ngeri-ngeri sedap. Karena gue engga tau kalo dari Sentosa Island ke kota (Vivo City) itu bisa naik MRT dan engga pake bayar alias gratis (sumpah gue cari review cara pulang dari Sentosa island engga ada loh, sedih adinda T^T), jadilah karena mau berhemat akhirnya engga mau naik MRT lagi. Cari-carilah bus ye kan. Ada bus nih di macam terminal deket Wings of Time, busnya nomer 3. Karena ngeliat bule-bule pada naik yaudah sotoy tingkat dewa, gue pun mengisyaratkan Iti dan Iqbal buat naik juga.

Feeling gue agak engga enak sih sebenernya. Yaudah tuh bus jalan kan. Jalan jalan terus jalan lah kok makin ke tempat sepi. Lah kok malah ke hotel bintang 5. Mampus gue! Karena takut makin kesasar yaudah deh turun aja itu di hotel bintang 5 yang didepannya lagi pada ngumpul ABG-ABG yang high class gitu. Sumpaahh kita kesasar coooyy. Dan ini lagi berdiri di depan hotel bintang lima maka kita yang kumel bin lecek ini keliatan banget kek orang kesasarnyaaa.

“Yaudah yuk jalan aja pelan-pelan.” Kalimat itu gue lontarkan jam 10.30 malam. Mixed feeling banget. Capek, kesel sama diri sendiri, takut semua jadi satu. Entah sampe di stasiun MRT jam berapa kalo engga ada taxi yang mau kita berhentiin. Alhamdulillah, ada uncle taxi yang berhenti pas gue stop dan itu adalah taxi ke 3 atau ke 4 gitu gue lupa. Gue rasa uncle-nya juga tau deh kalo kami anak ilang yang lagi kesasar jadi kasihan gitu liat kita. Mungkin uncle-nya jadi inget anak sama cucunya di rumah T^T

Mengingat kata babang Ed tadi, tiap hari itu ada aja yang kita pelajarin. Nah kek hari ini, belajar kalo engga boleh sotoy dan juga catet nih kalau dari Sentosa Island mau balik ke kota, jangan keidean naik bus segala kek gue, kalian bisa langsung naik MRT Sentosa Island karena itu gratiisss.

-tobecontinue-

Sekian curhat kali ini. Semoga bermanfaat yaa. Kalo kalian baca jangan lupa tinggalin jejak ya biar gue tau ada yang baca ini tulisan hahaha