Kamis, 26 Januari 2017

Review River Song Residence in Melaka, Malaysia - An old but gold place near Melaka River

100, Lorong Hang Jebat, 75200 Melaka, Malaysia

Malacca (Malay: Melaka; Tamil:மலாக்கா),Chinese: 马六甲), dubbed "The Historic State", is a state in Malaysia and located in the southern region of the Malay Peninsula, next to the Straits of Malacca. - source: Wikipedia.

Melaka menjadi salah satu persinggahan gue dan adik-adik untuk #YIITRIP perdana kali ini. Gue mencari hostel yang memang menang sama view-nya atau fasilitas atau keduanya. Nah untuk hostel kali ini dia menang view-nya aja sih, fasilitasnya standard banget.

Setelah berhasil booking kamar Standard Triple Room with Shared Bathroom di booking.com dengan harga 176 MYR (Rp 554.803) untuk 2 malam tiba juga melihat kamar dan hostel dengan mata sendiri. Berangkat dengan bus dari TBS - Melaka Sentral (cara ke Melaka klik sini yaaaw) terus dilanjutin pakai bus Panorama (busnya warna merah) No. 17, bilang sama supirnya turun di Bangunan Merah (kemaren gue bilang City Hall malah pada engga tau). Sebenernya nama bangunannya itu adalah Stadthuys namun berhubung gue engga tau itu gimana cara bacanya jadi yaudah bilang aja Bangunan Merah. Turun di Bangunan Merah tinggal nyeberang jalan sampai lewatin sungai dan H&M building yang guede pisan terus gak jauh dari H&M bakal ada landmark tulisan “#I@JonkerStreet” lalu belok kanan nah jalaan terus sampai ketemu resto India 24 jam (lupa apa namanya -_-) Hostelnya ada persis diseberang resto itu.


Sebenarnya kondisi kamarnya ya so-so deh, kasur single plus kasur double. Terus ada laci kecil sama AC plus kipas angin. Yes saudara-saudara, ada AC dan kipas angin hohohooo. Yang enak adalah free towel sama view rooftopnya yang tjakeepp. Rooftopnya menghadap langsung ke Melaka River jadi kalo sore atau malam (bisa juga pagi) boleh lah nongkrong cantik disitu kakak.Oh iya minusnya adalah you tak akan dapat sarapan. Jadi pagi-pagi cari makan sendiri yaaww.

Lokasi yang strategis juga jadi pertimbangan gue buat nginep di hostel ini. 5-menit ke Bangunan Merah, 5-menit ke Christ Church Melaka, 5-menit ke Jongker Street, mau jalan-jalan dipinggir Melaka River tinggal keluar lewat pintu belakang hostel, mau ke Church Of St. Francis Xavier dan landmark tulisan “Melaka World Heritage City” tinggal lewat pintu belakang terus jalan 5 menit. Duuh, pokoknya ku senang sekali stay di hostel ini T^T

Oh iya untuk makanan halal disekitar hostel ini emang engga ada, ya kalau mau effort dikit lah buat jalan. Eh tapi kalo lu keluar dari pintu belakang terus nyeberang ke arah Church Of St. Francis Xavier nanti lu bakalan ketemu cafe gitu, yang punya orang muslim. Gue sih belum pernah makan di cafe situ soalnya takut mahal duluan hehehe :P 

Untuk booking bisa kesini yaaw. 

Sekian info kali ini~
Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan yang tidak terstruktur ini hohohoo
Selamat liburan~
Stay safe~
Jangan lupa bahagia~

 Berikut beberapa penampakan yang berhasil tertangkap oleh kamera.

Di belakang hostel niih yuhuu

Rooftop, ahsoy

Viewnya church yang legendaris ituu

another view

Bonus buat kalian, lol!

Karena bukan weekend jadi sepi~

Kolam ikan yang di dalem hostel, lumayan ikannya buat makan malem.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar